Pantai di Gunung Kidul Jogja 6

  • > Pantai Nglambor
Snorkeling di antara pantai dan pulau Watu Lombor mulai terkenal di Pantai Nglambor. Sekedar melihat ikan berenang di pantai atau melihat karang - karangnya. Suasana disini sangat tenang dan sepi, yang terdengar hanyalah deburan ombak yang melantunkan kelembutan dan menghantarkan tepat di hati kami yang sedang bergemelut oleh kebisingan kota.
  • > Pantai Siung
Pantai Siung adalah suatu objek wisata pantai yang terletak di Kec. Tepus, tepatnya berada di Dusun Wates, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya berjarak kurang lebih 77 km dari kota Yogya dan memiliki lokasi wisata petualangan panjat tebing dengan 250 jalur berstandar internasional.
Di sepanjang perjalanan menuju lokasi pantai, Anda akan disuguhi pemandangan bukit kapur yang ditumbuhi pohon-pohon jati. Jalan yang berkelok-kelok dan menaik, merupakan tantangan yang harus Anda lewati sebelum mencapai Pantai Siung. Akan tetapi, perjalanan yang melelahkan akan terbayar ketika Anda sudah berada di kawasan Pantai Siung apalagi ketika menaiki Bukit Pengilon melihat ke arah Pulau Watu Bebek. Pantai dengan hamparan pasir putih dan suara deburan ombak, akan membuat suasana hati dan pikiran Anda tenang dan damai.


  • > Pantai Watu Lumbung
Satu lagi pantai perawan di sana adalah Pantai Watu Lumbung, yang berpasir putih dan banyak bebatuan karang. Terlihat unik, formasi karang yang letaknya di Desa Balong, Girisubo Gunung Kidul. Agak jauh di sebelah barat Wediombo atau terlihat sangat jelas di jalan utama sebelum masuk area parkir pantai Wediombo. Warga sekitar menyebutnya pantai Watu Lumbung. Nama yang cukup unik, Watu bisa diartikan batu atau formasi karang yang kita lihat sedangkan lumbung jika diartikan semacam bangunan untuk menyimpan padi, dan biji-bijian. Mungkin penamaan unik tersebut karena formasi karang tersebut mirip sebuah lumbung, terutama batu karang yang paling besar.

  • > Pantai Wediombo
Pantai Wediombo terletak di Desa Jepitu Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, DIY, sekitar 40 Km arah Tenggara kota Wonosari. Koordinat lokasi - GPS: S8°11'4" E110°42'28". Pantai yang masih alami, berbentuk teluk dan landai dengan hamparan pasir putih. Wisatawan dapat menikmati panorama sunset yang sempurna atau melakukan aktivitas memancing. Di sepanjang kawasan Pantai Wediombo pada saat-saat tertentu banyak ikan Panjo.
Kegiatan adat budaya yang dilaksanakan oleh masyarakat setempat setiap tahun adalah budaya "Ngalangi" yaitu upacara prosesi menangkap ikan dengan cara menggunakan gawar terbuat dari akar pohon wawar yang menjalar sebagai jaring yang dipancangkan dari bukit Kedungwok dan dihalau bersama-sama ke laut. Ke arah timur sekitar 1,5 km terdapat Pantai Gremeng, Pantai Jungwok, dan Pulau Kalong. Dan ada juga lampu suar di Pantai Wediombo.
  • > Pantai Jungwok
Pantai Jungwok terletak di desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, kab. gunung kidul. ditempuh dalam waktu 2-3jam dari pusat yogyakarta. Akses menuju pantai bisa dikatakan tidak mudah. Meskipun dapat dicapai menggunakan kendaraan pribadi atau umum, Anda masih perlu menempuh perjalanan dengan berjalan kaki untuk menemukan pantai Jungwok. Karena itulah wisatawan masih jarang berkungjung ke Pantai Jungok. Tapi ketika sampai disana semua penat terbayar lunas oleh pemandangan pantai yang indah dan ditemani Pulau Jungok.

Petunjuk Jalan -Foto 360 - Street View - Pictures
  •  > Pantai Ngusalan
Pantai Ngusalan dan Watu Topi merupakan wilayah di Timur Pantai Wediombo, di Ngusalan ini menyuguhkan karang yang terjal terhempas ombak yang besar, meskipun pasirnya sedikit sekali tapi pemandangan tempat ini sangat menarik, bukan menarik becak tentunya. Selain itu juga ada Air Muncrat atau Seruling Samudra dengan Suara mendesis.
  • > Pantai Greweng
Untuk berwisata menantang ke Pantai Greweng melewati gua stalagtit dan stalagmit yang indah dan yang merupakan tembusan sumber air tawar.untuk menuju ke lokasi yang masih perawan ini juga harus dengan berjalan kaki 45 menit dari gua tersebut. Indah.. Bagus. Super sekali..

  • > Pantai Sedahan
Pantai Sedahan adalah tempat yang cocok menjadi salah satu agenda piknikmu terutama buat kamu yang suka adventure. Pantai ini terletak di Kecamatan Tepus Kabupaten Gunungkidul, persisnya di Timur Pantai Wediombo dan Pantai Jungwok dan Pantai Greweng. Pantai ini masih sangat jarang dikunjungi wisatawan dan masih sangat alami. Untuk menuju Pantai Sedahan, kita harus jalan kaki dari parkiran Pantai Wediombo karena blm ada akses kendaraan bermotor menuju Pantai Sedahan ini.


  • > Pantai Dadapan
Pantai Dadapan Pasir Putih dan Karang Tajam menghiasi setiap sudut di Pantai Dadapan, awal sampai nampak biasa saja seperti Pantai Sedahan maupun Pantai Pulutan, namun ketika mendekat tebing bagian timur bisa dilihat pemandangan ombak menabrak bongkahan karang berserakan di bibir Pantai Dadapan. Dadapan sendiri diambil dari nama Tumbuhan Dadap, lebih tepatnya daun dadap yang tumbuh di sana.


<<      >>

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10

0 komentar: