Makan Es di Jogja yang enak dan wajib dicoba

> ES MURNI 83
Es Murni 83
Kombinasi dalam es campurnya terasa sangat pas dengan alpukat, nangka, tape ketan hijau, kelapa muda, kolang kaling, cingcau, dan santan. Setiap sendoknya, Anda akan diajak melanglang di zaman kolonial Belanda karena rasanya yang Eropa sekali. Bistik, beef steak, juga bisa Anda coba karena memang khas dan cocok di lidah Nusantara meski bergaya Netherlands.

> ES BUAH PK
Es Buah PK

Es Buah dan Bakso PK. PK adalah kepanjangan dari Pakuningratan. Bakso dan es buah khas PK ini tergolong enak baksonya dan es nya punya segar.


> ES BANGJOE
beberapa macam varian Es Bangjoe 
Es aneka warna yang berasal dari bubuk Pop Ice beraneka rasa yang diblender kemudian diberi topping bermacam-macam mulai dari parutan keju hingga coco chips. Rasa unik yang menjadi pelopor es pop ice dengan pengembangan yang pintar.


> ES KACANG MERAH (BRENEBON) KHAS MANADO
Es Brenebon / Es Kacang Merah Khas Manado
Es Kacang Merah atau Es Brenebon ini sebernya khas manado. tetapi jika kamu kangen minuman dingin khas manado ini bisa langsung datang ke dapur manado jogja.
Alamat : Jl. Argolubang, Baciro, Gondokusuman. Telp : (0274) 515539. Buka : 10.00 - 22.00


> ES TELER SOEKONANDI
Es Teler Sukonandi
Es Teler Sukonandi mempunyai desain tempat yang unik, dari botol bekas tipe-X yang berjejer hingga tanaman-tanaman yang langka dan unik. Di Warung Makan Es Teler Sukonandi ini juga mempunyai nasi brongkos khas jogja yang enak di jogja. Alamat : Jl. Sukonendi No.21, Semaki, Umbulharjo, Yogya. Telp : (0274) 8358157


> ES SOP BUAH DUREN MPOK DUREN
Es Mpok Duren
Durian plus Es plus topping ?? asyik juga nih.. jangan sampai terlewatkan ya.. Alamat : Jl. KH. Wahid Hasyim No. 25. Telp : (0274) 374849. Buka 11.00-18.00.


> ES MENDEM DUREN
Es Mendem Duren
Berawal dari gerobak untuk menjual es dengan buah durian. kini sudah berkembang menjadi usaha franchise di seluruh indonesia. Tersedia es dengan susu putih atau coklat serta bermacam variant topping.

> ES CEPOT Demangan Baru
Es Cepot
Pada dasarnya es ini seperti es buah hanya saja penyajiannya dengan sirup unik dan rasa yang asyik juga untuk dinikmati siang hari. Alamat : Jl Beo, Caturtunggal Depok Sleman Yogya. buka 08.00-habis.


> ES ENY
Varian Rasa Es Eny
Depot Es Eny ini menyediakan berbagai macam minuman dingin seperti es buah dengan jelly atau agar-agar yang berwarna warni sehingga menarik untuk dicoba. Alamat : Jl. A. Moh. Sangaji, Seberang Pop Hotel. Telp : (0274) 521505


> OLDDISH ICE CREAM PARLOUR ( TIP TOP REGENERASI )
Old Dish Ice Cream Parlour
Regenarasi dari es krim tip top yang sekarang pindah ke bilangan demangan baru dengan konsep yang baru pula. Alamat : Jl.Komplek Kolombo no.8A, Depok, Sleman, Jogja. Telp : 0878-3989-2604


> ES OYEN khas Bandung di Jogja
Es Oyen
Es Oyen ini sekarang banyak yang menjualnya di jogja. rasanya seperti es teller dan es buah yang lebih komplit isinya.


> FRUITZEE SINGAPOREAN ICE CREAM
Fruitzee Es Krim Singapore
Es Krim yang terkenal di singapore akhirnya masuk ke indonesia, lalu sampai juga di jogja deh.. hehehe.. Alamat : Mall Malioboro atau Lippo Plaza Jogja. Telp : 0857-2529-5301


> ES SEKOTENG Ketandan
Es Sekoteng Ketandan
Es Sekoteng ini termasuk es legendaris di yogyakarta. karena rasa unik dan kesegarannya yang tiadda duanya. berisi tape, cincau, kola kaling, dll Berlokasi di Jalan Ketandan Kulon bersebelahan dengan wrg Sate B2. Buka dari 18.00 - habis


> KEDAI ES PAK NDUT
Aneka Varian Es Pak Ndut
Kedai es yang menyediakan berbagai macam es ini berlokasi di jl wahid hasyim atau lebih dikenal dengan jalan nologaten ( dekat Outlet Biru OB ). Hp : 0857-1533-4488. Buka : 09.00-23.00.

> ZEST FROZEN YOGURT ICE CREAM AND COFFE
Zest Yogurt Ice Cream
Ice Cream yang dijual di Zest dibuat dari Yoghurt. lalu diberi berbagai macam topping yang bisa dipilih sesuai kriteria. Alamat : Jl. Sindunegaran 6, Yogyakarta. Telp : (0274) 516471
Petunjuk Jalan - Street View


> Es Melankolis HOUSE OF RAMINTEN
Es Melankolis
Di House of Raminten, sebenarnya juga terdapat banyak sekali macam es yang lucu dan unik. Rasa? enak juga loh. Disini juga menyediakan berbagai macam menu yang lucu lucu sebutannya.


> DELICIA BAKERY AND ICE CREAM BOUTIQUE
Black Forest Ice Cream Sandwich DELICIA
Ternyata Delicia Bakery tidak hanya menjual rotinya yang enak. Adapun es krim khas Delicia yang sayang kalau dilewatkan selama singgah di yogyakarta. Telp : (0274) 373608. Alamat : alan KH. Ahmad Dahlan No.101 Yogya.


> CAPITEA
Es Campur Capitea
Pada dasarnya es buah, dengan es krim sebagai topping serta bubble tea yang dijadikan satu dalam mangkok. Unik dan asyik loh! Alamatnya di : Jl. Demangan Baru No.17, Caturtunggal, depok, Jogja. Buka : 10.00 - 23.00


> CALAIS
Bubble Tea Calais
Es Bubble Tea Calais menyediakan tempat nongkrong di tengah kota jogja. Alamat : Jalan Suroto No.20, Kotabaru, Gondokusuman, Jogja. Telp : (0274) 557811 Buka : 10.00-22.00.


> CHACHA MILK TEA
Cha Cha Milk Tea
Ga bebeda jauh dengan Calais, hanya saja lokasi lebih banyak di jogja. Alamat : Komplek Colombo, Jl. Affandi No.1. Telp : (0274) 585577 Buka : 11.00-23.00


> ES GOSROK JADUL dan ROTI Pak Sudalto
Es Jadul plus roti Pak Sudalto
Es jaman dahulu yang unik dipadukan roti jaman dahulu juga.. jadi maknyuss..
Alamatnya di : jalan D.I. Panjaitan, Kota Yogyakarta. dekat kecamatan Mantrijeron. atau es Gosrok taman makam pahlawan atau es gosrok di pandega marta, pogung lor. karena penjua es gorok yang semakin tersingkirkan. jadi jumlah penjualnya semakin sedikit.



> SOUR SALLY YOGURT
Froyo Sour Sally
Kini Frozen Yoghurt Sour Sally ada di Jogja City Mall loh..


> ES SIRUP ORSON
Sirop Orson
Sirup ini adalah sirup kenangan di tahun 90an. seangkatan dengan Capri-Sonne, Limun RC Cola, F&N, SAP, Sarsaparilla. Jadi, bagi kamu yang kangen sirup orson ternyata ada yang jual loh di jogja. warung angkringan yang tak bernama di sebelah persis soto ayam neng khusnul menyediakan minuman ini dengan harga Rp. 1000 saja!



> Sarsaparilla ( Coca Cola Jawa )
Sarsaparilla di Sido Semi Pak Mul
Minuman ini dulunya hanya ada di jogja saja mungkin, dan hanya diminum oleh kaum bangsawan pada hajatan tertentu, karena harganya yang relatif mahal. Sekarang bisa dibeli di beberapa tempat di yogyakarta ( Indo Sarparella ) atau di Warung ys Sido Semi Mbok Mul ( Sarsaparilla Ay Hwa ). Alamatnya di : Jalan Canteng, Kotagede, Bantul, Jogja. (Pasar Kotagede ke Selatan 300m) Buka : 10.00 - 18.00 ( selasa tutup ). Sedia : Es Burjo (3k); Es Buah (3k); Limun (5.5k).


> ES DAWET NGUDI ROSO PRAMBANAN
Es Dawet dan Tape Ketan
Di daerah ini menjadi Sentra Jajanan Khas Jogja yaitu Es Dawet. Nama lain Es Cendol ini bisa diberi tambahan juga yaitu tape ketan. Alamatnya di : Jl. Raya Solo, Tamanmartani, Kalasan. Jogja. ( Seberang juru supit Bogem ). Telp : 0821-3307-7937 . Buka : 09.00 - 15.00

> ES KRIM KOREA JUMONG
Es Krim Jumong di JCM
Es krim Korea yang berbentuk ikan. Ice creamnya dimasukkan dari atas masuk melalui mulut roti ikan tersebut. Ingin menikmatinya? tinggal dateng ke Jogja City mall.

> GELATO SIMANJUNTAK
Gelato es krimitali yang ada di sebelah els komputer ini juga perlu dicoba nih.. bisa rame - rame atau sendirian pas siang-siang kepanasan. tul?

TAMBAHAN :

Agen Ice Cream :
1. Diamond & Ice Pack Yogyakarta
2. Walls Ice Cream
3. Aice Ice Cream




1 2 3 4