Pantai Di Yogyakarta Kabupaten Gunung Kidul

Daftar Pantai Wonosari Gunung Kidul :
  1. Pantai Tebing Laut Pecis
  2. Pantai Tebing Laut Bekah
  3. Pantai Ngunggah
  4. Pantai Grigak
  5. Pantai Kesirat
  6. Pantai Karang Telu
  7. Pantai Wohkudu
  8. Pantai Gesing
  9. Pantai Ngluen
  10. Pantai Butuh
  11. Pantai Mbirit
  12. Pantai Nglimun
  13. Pantai Ngeden
  14. Pantai Pringjono
  15. Pantai Nguyahan
  16. Pantai Ngobaran
  17. Pantai Ngrenehan
  18. Pantai Torohudan
  19. Pantai Ngrawah
  20. Pantai Widodaren
  21. Pantai Peyuyon
  22. Pantai Kayu Arum
  23. BPPT Baron Techno Park
  24. Pantai Parang Racuk
  25. Pantai Baron
  26. Pantai Kukup
  27. Pantai Sepanjang
  28. Pantai Sanglen
  29. Pantai Watu Kodok
  30. Pantai Drini
  31. Pantai Ngrumput
  32. Pantai Slili
  33. Pantai Krakal
  34. Pantai Sadranan
  35. Pantai Ngandong
  36. Pantai Sundak
  37. Pantai Somandeng
  38. Pantai Indrayanti ( Pantai Pulang Sawal )
  39. Pantai Trenggale
  40. Pantai Pok Tunggal
  41. Pantai Seruni
  42. Pantai Tebing Cluak'an
  43. Pantai Ngetun
  44. Pantai Timang
  45. Pantai Jogan
  46. Pantai Nglambor
  47. Pantai Siung
  48. Pantai Watulumbung
  49. Pantai Wediombo
  50. Pantai Jungwok
  51. Pantai Ngusalan
  52. Pantai Greweng
  53. Pantai Sedahan
  54. Pantai Dadapan
  55. Pantai Ngungap
  56. Pantai Sadeng
  57. Pantai Watucetingan
  58. Pantai Krokoh

  • > Pantai Laut Bekah
Bibir Pantai yang langsung mendapati tebing. jadi tidak ada pasir dan air untuk berbasahan. Mobil, Motor bisa sampai disana tapi terbatas tempat parkirnya.

Pantai Tebing - Laut Bekah 


  • > Pantai Laut Pecis
Lokasi Laut Pecis tidak jauh dari Laut Bekah. Ngga perlu jauh jauh sampe ke inggris untuk menikmati pantai tebing. di gunung kidul ternyata menyediakan.

Pantai Tebing - Laut Bekah


  • > Pantai Ngunggah
Pantai Ngunggah
Ada banyak tebing yang terlihat di pantai ini. Selain itu di dekat tebing Pantai Ngunggah juga terdapat sebuah mata air. Nama mata air ini adalah mata air sumur Watutumpeng. Mata air ini digunakan warga sekitar untuk memenuhi kebutuhan air tawar sehari-hari. Baik untuk memasak, minum, mandi maupun mencuci. Anda mungkin bisa mencari tahu apakah air tersebut terasa asin karena dekat dengan laut. Ataukah air tersebut berasa tawar seperti air tawar biasanya. 
Untuk mencapai pantai ini, setiap orang harus turun menggunakan tangga tali yang kokoh. Tangga tali ini menjulur dari puncak tebing yang memiliki tinggi beberapa meter. Jelas akan menjadi sebuah tantangan tersendiri. Jika tidak berani, Anda tidak perlu turun namun bisa tetap menikmati pemandangan pantai dari atas tebing. Jadi Anda hanya bisa melihat banyak rumput laut di Pantai Ngunggah dari atas.

    • > Pantai Grigak
    Pantai Grigak
    Pantai Grigak merupakan destinasi wisata yang perlu anda kunjungi. Lokasi pantai ini berada di Desa Karang Kelurahan Kirikarto Kecamatan panggang Gunung Kidul. Lokasi pantai ini sulit dijangkau,  dikarenakan pantai ini tidak sering dikunjungi oleh wisatawan. Ketika anda ingin mengunjungi pantai ini, jangan sungkan untuk bertanya kepada penduduk dan merasakan keramahan warga Gunung Kidul.
    • > Pantai Kesirat
    Pantai Kesirat
    Pantai Kesirat terletak di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Di pantai tebing ini, Anda tidak akan menemukan hamparan pasir pantai yang langsung bersentuhan dengan air laut. Belum banyak orang yang tahu tentang pantai ini, jadi wajar bila suasananya masih terasa alami. Selain menawarkan keindahan alam yang sangat mempesona, Pantai Kesirat juga merupakan surga bagi para pemancing maupun nelayan untuk mencari ikan laut. Hampir sama seperti Pantai Pok Tunggal yang mempunyai sebuah pohon sebagai ikonnya, Pantai Kesirat juga mempunyai satu pohon abadi yang disebut Pohon Gebangkoro.
    Pantai Kesirat sangat cocok dijadikan sebagai lokasi pemotretan, selfie/ wefie atau pre wedding. Dari sini, Anda akan mendapatkan pemandangan sunset maupun sunrise yang sempurna. Selain itu, Anda juga tidak akan mendapatkan penginapan atau warung makan di sini. Bila mau menginap, Anda bisa membawa tenda sendiri, atau menginap di pusat kota Gunung Kidul. Jangan lupa juga untuk membawa bekal makanan/minuman sendiri. Dan juga hati hati ketika berada dekat tebing!
      • > Pantai Karang Telu
      Pantai Karang Telu
      Bagi anda yang suka memancing. Tempat ini dapat menjadi destinasi wisata anda. Lokasi pantai ini berada di Kecamatan Panggang Kabupaten Gunung Kidul. Ciri utama pantai ini adalah pantai dengan bongkahan batu yang artistik yang dapat digunakan sebagai dasar dan lokasi memancing. Kesabaran anda dalam memegang joran dan menunggu sambaran ikan akan diuji dengan hasil yang berlimpah berupa ikan segar. Jangan lupa sediakan kayu bakar dan bumbu bakar untuk memasak ikan, maka kunjungan wisata anda akan lebih sempurna.
      • > Pantai Wohkudu
      Pantai Wohkudu
      Pantai Wohkudu, pantai kecil terletak di Kampung Nglaos, Dukuh Wiroso, Desa Girikerto, Kecamatan Panggang, Gunungkidul, Yogyakarta atau lebih tepatnya terletak di sisi sebelah timur dari  Pantai Kesirat.
      Pantai Wohkudu ternyata emang kecil, lebar pantainya mungkin sekitar 20-25 meter saja dengan kedua sisinya diapit bukit karang yang cukup tinggi. Selain pasirnya berwarna putih, di pantai Wohkudu ini punya hamparan rumput kecil, biasanya sering digunakan sebagai tempat berkemah. Di bukit sebelah kanan terdapat cekungan karang yang cukup besar seperti membentuk sebuah goa. Jika kita melihat ke arah laut terdapat banyak bongkahan batu besar yang jatuh menghalangi ombak laut berlari ketepian pantai. Batu tersebut seperti bongkahan dari tebing yang mungkin dulu ambruk karena abrasi air laut. Beberapa pengunjung juga menggunakan bongkahan batu ini untuk lokasi pemotretan, selfie / wefie, dan pre-wedding ketika air sedang surut.
      Tidak ada fasilitas apapun di Pantai ini, jadi kita para pengunjung diharapkan untuk menjaga kebersihan pantai ini, tidak merusak karang-karang tebing atau kegiatan-kegiatan yang merusak pantai ini. Mengunjungi Pantai Wohkudu disarankan pagi hari ketika habis ngecamp di pantai kesirat atau di siang hari, bermain air sembari menunggu waktu sore untuk menikmati senja di pantai Kesirat.
        • > Pantai Gesing
        Pantai Gesing
        Pantai Gesing yang berada di ujung Barat Gunungkidul ini berlokasi di desa Girikarto, kecamatan Panggang, Gunungkidul, Jogja. Pantai nelayan ini masih sepi dan bersih. Air laut yang dangkal di pinggiran pantai dengan pasir putihnya serta batu karang yang berada di sisi kanan kiri pantai menambah eksotisme Pantai Gesing ini. Letak Pantai ini menjorok dan berada dibawah bukit. Kita bisa menikmati Pantai dengan turun ke bibir pantai atau sekedar menikmatinya dari atas karang melihan pemandangan Samudara Indonesia.
        Kita juga bisa memancing atau sekedar mencari ikan-ikan laut hias yang bersembunyi dibalik batu karang di Pantai Gesing ini.
        Petunjuk Jalan - Pictures

        <<      >>

        1 2 3 4 5 6 7 8 9 10