List Pantai di Kab Gunung Kidul 4

  • > Pantai Kukup
Saat berkunjung ke Gunung Kidul coba sempatkan diri untuk menikmati deburan ombak Pantai Kukup di Kecamatan Tanjung Sari yang masuk wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai yang masuk di dalam bagian pesisir selatan Jawa ini memiliki pasir pantai putih serta air laut jernih. Nikmatilah deburan ombak yang menerjang serta angin sejuk sepoi-sepoi sambil duduk di bebatuan karang yang kokoh. Di pantai ini terdpat Pulau Ngrawen yang bisa kita kunjungi dengan melewati jembatan lalu melihat ke pantai sebelah dan perbukitan di sekitar Pulau Jumpino.


  • > Pantai Sepanjang
Pantai Sepanjang dapat menjadi pilihan yang tepat untuk anda. Sepanjang memiliki garis pantai yang panjang dengan hamparan pasir putih yang kealamiannya masih terjaga. Selain itu, ombak di Pantai Sepanjang ini tidak terlalu besar sehingga menambah keindahan panoramanya. Ada banyak kegiatan yang dapat anda lakukan di pantai ini, mulai dari berjemur di bawah terik matahari, bermain papan selancar, atau hanya menyusuri bibir pantai sambil menikmati keindahannya. Semuanya dapat anda nikmati di Pantai yang jaraknya beberapa kilometer dari Pantai Sundak ini. Pantai Sepanjang adalah salah satu pantai yang belum lama dibuka tetapi Pantai Sepanjang kini sudah  terdapat pondok untuk bersantai dan menikmati hidangan.

  • > Pantai Sanglen
Pantai Sanglen berada di satu kawasan dengan Pantai Watu Kodok, tepatnya yaitu di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Gunung Kidul. Meskipun jaraknya berdekatan, tapi Pantai Sanglen belum terkenal. Jadi, tak heran jika suasanya keduanya sangatlah berbeda.
Satu-satunya akses jalan menuju pantai ini adalah berjalan kaki dari pantai Watu Kodok. Diperlukan waktu kurang lebih 15 menit untuk mencapai Pantai Sanglen dari Pantai Watu Kodok. Namun, kelelahan Anda akan terbayar lunas dengan indahnya pemandangan dan suasana nyaman yang ditawarkan Pantai Sanglen. Pesona keindahan pantai yang belum banyak terjamah tangan manusia ini  tentunya akan membuat suasana liburan Anda jadi semakin bermakna. Jangan lupa Jagalah Kebersihan dan Keasriannya.


  • > Pantai Watu Kodok
Pantai Watu Kodok berlokasi di antara Pantai Drini dan Pantai Sepanjang, tepatnya di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul Handayani. Pantai ini dibuka oleh warga sekitar tahun 2009 silam. Walaupun parkirnya masih minim, anda bisa menemukan warung-warung kecil yang menjajakan makanan dan minuman. Ada juga penyewaan tikar bagi anda yang ingin bersantai sambil berselonjor di tepi pantai. Akan tetapi, pemandangan yang disuguhkan sangat indah, sehingga menjadi tempat yang recommended untuk anda kunjungi. Anda tidak perlu khawatir akan merasa bosan karena pantai ini menjadi tempat terbaik untuk melepas penat karena suasananya yang tenang dan asri serta jauh dari keramaian. Sehingga, anda dapat merasa betah berlama-lama di tempat ini ditemani dengan angin sepoi-sepoi dan hamparan pasir putih yang luas dan bersih.



  • > Pantai Drini
Pantai Drini Gunung Kidul Wonosari, adalah bagian penting dari cerita tentang Pantai Drini Satu dari Deretan Pantai Cantik di Wonosari Yogya, yang dikelompokkan dalam Kategori DIY Yogyakarta.
Di Pantai Drini terdapat hamparan pasir yang luas, dan cukup bersih karena belum tercemar oleh sampah ataupun aktivitas manusia. Bagian pantai di Pantai Drini sangat landai, dan airnya pun jernih. Di bagian Laut terdapat pulau Drini yang bisa kita nikmati sambil bersantai. Jadi, kita bisa dengan jelas melihat karang dan rumput laut, serta beraneka ragam hewan laut kecil yang berkeliaran. Ini sangat menarik, khususnya bagi anak-anak kecil.
      

  • > Pantai Ngrumput
Pantai dengan bukit karang yang bolong dan seketika ombak datang melewati lubang yang ada di pinggir karang tersebut. Menurut warga yang ada disana, pantai tersebut bernama Pantai Ngrumput. Pantai ini terletak di wilayah yang sama dengan pantai Drini yaitu di desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabiupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai Ngrumput berjarak sekitar 500-700 meter dari pantai Drini dan dapat dicapai dengan jalan kaki susur pantai saat surut atau melewati jalan setapak perbukitan-perbukitan. dan indahnya lagi terdapat Puncak Kosakora yang bagus untuk melihat pemandangan dan melihat Pulau Watu Payung.
Petunjuk Jalan - Pictures

  • > Pantai Slili
Pantai Slili ini sering disebut Watu Lawang. Di Pantai yang kurang terkenal ini biasanya sering diadakan Pesta Laut Sadranan.
  • > Pantai Krakal
Pantai Krakal sudah lama kondang sebagai salah satu pantai di ujung selatan Jogja yang memiliki keindahan luar biasa. Garis pantainya landai dan ditaburi pasir putih dengan hempasan ombak yang jernih. Krakal terbentang di ujung dari rangkaian pantai di sisi tenggara Gunungkidul, antara Pantai Ngerumput dan Pantai Sadranan. Tepatnya di desa Ngestirejo, kecamatan Tanjungsari. Selain memiliki kecantikan yang eksotik, Krakal ternyata menyembunyikan ombak yang cocok untuk bermain selancar, snorkeling. Surfer harus berjalan menuju ke deretan batu karang di lepas pantai untuk kemudian menyongsong ombak bertipe reef break yang cukup menantang. Dasar lautnya didominasi oleh karang sehingga surfer harus ekstra hati-hati. Antara bulan Maret dan September adalah waktu terbaik untuk menunggu barrel di Krakal ( musim kemarau ).

  • > Pantai Sadranan
Pantai Sadranan merupakan salah satu pantai di gunung kidul Yogyakarta yang mempunyai daya tarik keindahan tersendiri. Pantai Sadranan ini banyak diminati para pengunjung yang sekedar ingin melepas penat, berlibur, merefres pikiran sekaligus menikmati pesona keindahan alam bawah laut. Pada bulan - bulan tertentu di Pantai Sadranan ini diadakan acara sedekah laut. Di Pantai Sadranan ini selain kita bisa menikmati keindahan pasir putih pantai dipadu senja pantai yang menawan, kita juga bisa menikmati keindahan bawah laut yang sangat mempesona. Cantiknya terumbu karang yang berada di Pantai Sadranan ini membuat pantai ini begitu diminati para wisatawan untuk melakukan kegiatan snorkelingng. Snorkeling di Pantai Sadranan ini tidak kalah menarik dengan snorkling di Pantai Nglambor yang kini terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Di tepi Pantai Sadranan ini banyak terumbu karang cantik yang menghiasi pantai ini. Ditambah adanya ikan - ikan yang membuat suasana snorkling menjadi lebih hidup dan seru.

  • > Pantai Ngandong
Mungkin nama pantai ini belum sepopuler dengan pantai-pantai lainnya. Namun, sebenarnya pantai Ngandong merupakan pantai yang banyak dilirik karena pasir putihnya. Selain itu, air lautnya juga bening dan segar. Cocok untuk agenda berlibur dan refreshing melepas sejenak rasa penat.
Pantai Ngandong termasuk pantai dengan ombak yang tenang dan tidak terlalu tinggi. Sehingga cocok dijadikan tujuan berlibur bersama keluarga atau mengajak anak-anak. Selain panorama asri, dan perhau jet, pengunjung bisa mencoba memacu adrenalin dengan mendaki puncak seperlu melihat pemadangan laut dari sisi atas. Disarankan tetap berhati-hati karena di puncak masih terdapat banyak bebatuan yang cukup tajam. Di luar itu, melihat panorama laut biru Gunungkidul dari sisi lain menyuguhkan pengalaman baru tersendiri.


<<      >>

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10

0 komentar: