Daftar Pantai di Kulon Progo Jogja yang Bagus dan Wajib Dikunjungi

  • > Pantai Pasir Mendit
Hutan Mangrove Wana Tirta
Jika kita parkir dari Kutoarjo, menuju ke pasir mendit akan melewati tambak dan hutan mangrove yang menarik. banyak kepiiting kecil ( yuyu ) selama melintasi hutam mangrove ini. lalu terdapat sungai payau yang mengharuskan kita melewati jembatan yang unik dan indah, yang membuat kita untuk berselfie atau ber we-fie ria.
Jembatan Si Api Api
  • > Pantai Kadilangu
Pantai Pasir Mendir , Kadilangu dan Pantai Congot bernuansa mirip. karena merupakan 1 wilayah hutan mangrove WANA TIRTA.

Pantai Congot
  • > Pantai Congot 
Pantai Congot berada di dusun pasir mendit, Jangkaran, Temon, Kulonprogo, Yogyakarta. Letak dusun pasir mendit ini memang berada di sebelah barat sungai bogowonto tetai secara administratif masih masuk ke wilayah yogyakarta. Disarankan untuk mengunjungi hutan mangrove pantai congot sore hari sekitar jam 4. atau pagi hari sekitar jam 6 pagi. Ketika siang hari suasana di hutan mangrove pantai congot sangat panas dan sampai artikel ini kami buat masih jarang tempat untuk berteduh. Dan jika datang di sore hari pengunjung akan di suguhkan dengan pesona sunset yang sangat indah dengan perpaduan antara keindahan hutan mangrove dan pantai selatan.  ( #pantaicongot )



Pantai Glagah
Lihat Juga : Pantai di Bantul

  • > Pantai Glagah
Obyek wisata di Kabupaten Kulon Progo yang menjadi sudah terkenal adalah Obyek wisata Pantai Glagah. Pantai Glagah merupakan salah satu pantai yang berbatasan dengan Samudera Hindia yang terdapat di Kulon Progo. Lokasi pantai ini adalah sekitar 40 km dari Kota Yogyakarta atau jika dari Kota Wates jaraknya 15 km. Wisata pantai di Kulon Progo ini sangat potensial sekali untuk dikembangkan lebih lanjut. selanjutanya akan dibangun bandara lokal dan internasional beserta fasilitas - fasilitasnya. Pantai Glagah ini selalu banyak dikunjungi oleh wisatawan baik mancanegara maupun lokal terutama saat musim liburan tiba.  ( #pantaiglagah )

    Pantai TPI bugel kulonprogo

  • > Pantai Bugel
Pantai Bugel  adalah sebuah pantai ketiga dari ujung paling barat di kawasan Panjatan Kulonprogo Yogyakarta yang sebenarnya juga dijadikan tempat pelelangan ikan (TPI). Perjalanan ke Bugel dari pusat koya Jogja, membutuhkan waktu kurang lebih 1,5 jam. Pantai bugel terletak diantara Pantai Trisik dan Pantai Glagah Indah. Fasilitas yang tersedia : Tempat parkir, Tempat makanan, Kamar mandi. Warna pasir yang hitam menjadi ciri khas pasir besi dari pantai pesisir jogja bagian barat. jangan lupa persiapkan perlengkapan pikik anda sebelum kesini. Karena berada di pinggir pantai bersama keluarga, di bawah teduhnya pohon cemara, angin pantainya juga asyik. ( #pantaibugel )

    Pantai Trisik
  • > Pantai Trisik
Pantai Trisik  di Kulon Progo merupakan pantai yang terkenal dengan pemandangan alamnya berupa hamparan pantai yang luas dengan pasirnya berwarna hitam. Pantai Trisik ini dibatasi oleh muara Sungai Progo, salah satu sungai besar yang ada di Yogyakarta. Di Pantai ini terdapat banyak perahu milik nelayan, karena sejak dahulu di pantai ini dijadikan sebagai transit perahu nelayan warga setempat. Pada saat-saat tertentu anda dapat menyaksikan secara langsung aktivitas dari para nelayan ini. Pantai Trisik mempunyai ciri khas yang berbeda jika dibandingkan dengan pantai lain yang ada di Kulon Progo, seperti suasana desa pesisir yang masih begitu terasa. Pantai, rumah warga, gubug yang menjual makanan dan juga jalan penghubung antara desa dengan kota yang dekat. Tempat pelelangan ikan merupakan salah satu tempat yang akan Anda jumpai saat masuk di wilayah pantai ini. Tempat ini adalah jantung warga Trisik yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan. ( #pantaitrisik )