Angkringan Asyiek di Yogyakarta

> ANGKRINGAN NGANGGO SUWE (LEK ADI), LAUKNYA EKSOTIK
Meski menggunakan embel-embel angkringan, tempat ini lebih menyerupai warung makan biasa dan tak ada gerobak seperti angkringan pada umumnya. Menunya saja yang khas angkringan seperti nasi kucing, aneka gorengan, aneka sate, wedang jahe, dll. Angkringan Nganggo Suwe (pakai lama) atau yang juga dikenal dengan nama Angkringan Lek Adi ini berada di daerah Kotagede. Tempat ini seringkali dijadikan tempat nongkrong bagi kalangan mahasiswa atau tempat "berburu" lauk pauk bagi warga sekitar saat malam hari. Jika berkunjung ke angkringan ini, beberapa menu yang bisa dicoba seperti Nasi Bakar, Tongseng Keong, Wedang Asem Panas, atau Wedang Asem Jahe.

> ANGKRINGAN KLEBENGAN,
Selain dekat dengan Kampus UGM dan UNY, Angkringan Klebengan ramai juga karena tempatnya yang luas. Hamparan tikar tersedia bagi pengunjung yang ingin bersantai sambil ngobrol, diskusi, atau sekedar gojek kere dengan teman. Angkringan ini terkenal selalu menambahkan kecap manis di gorengan dan lauk yang dihangatkan / dibakar ulang.

> ANGKRINGAN WEDANGAN KULON TUGU

Letaknya sangat tidak jauh dari tugu jogja. Tapi angkringan ini menyediakan roti, jagung bakar, serta wedangan sebagai sajiannya. sambil menikmati wedang, bisa melihat tugu jogja juga. TOP!

> ANGKRINGAN SENDANG
Angkringan Sendang ini merupakan salah satu angkringan yang hits di Jogja. Angkringan ini ada di 3 tempat, di depan resto Sendang Ayu (Jl. Solo), di dekat STTNas (Jl. Babarsari), serta di jalan godean. Angkringan ini punya berbagai menu, dari gorengan sampai baceman. Ciri khasnya, bungkus nasinya ada tulisan "Sendang".

> ANGKRINGAN JAC (PENDOPO NDALEM),
ANGKRINGAN BANGSAWAN. Menempati pendopo rumah bangsawan Jawa, angkringan ini dilengkapi dengan wifi dan cocok untuk keluarga. Lebih dari itu, angkringan ini juga menyediakan berbagai kuliner tradisonal Jawa yang mulai jarang ditemukan, sebut saja Clorot, Kipo, Semar Mendem, Lupis, dan Jadah Manten. Angkringan Pendopo nDalem buka setiap hari, pkl 18:00 - 23:30 WIB. Angkringan Ngasem suasana bangsawan kraton deh!

> ANGKRINGAN GARENG PETRUK
Angkringan di KR Mangkubumi ini mulai rama ketika jam 21.00 ke atas. karena menjadi tujuan tempat makan tengah malam yang dekat dari tugu jogja.


> CAFE TIGA CERET ANGKRINGAN PLAYGROUND

Menu yang disediakan disini tak beda dengan angkringan atau HIK ( hidangan istimewa kampung ) di solo. karena cafe tiga ceret ini memang berasal dari solo. hanya saja suasananya sudah ke arah cafe,
unik!

<<      >>


1 2 3

0 komentar: