Tarian Tradisional dan Kesenian Yogyakarta

  • > Tarian Tradisional Yogyakarta
Tari Serimpi
Yogyakarta tak terlepas dari sebutan KOTA BUDAYA, tentu saja kesenian dan tarian juga ada di kota Jogja. Kota Yogyakarta yang terdiri dari 4 Kabupaten yaitu Bantul, Gunung Kidul, Kulon Progo, Sleman  dan 1 kota ( Kotamadata Yogyakarta ) juga memiliki ke-khas-an tersendiri.

Adapun tarian tradisional yang berasal dari Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ini sebagian besar merupakan tarian adat dan tradisi yang sudah ada sejak zaman dahulu. Kemudian tari-tarian tradisional Jogja tersebut mengalami perubahan dan pengembangan hingga saat ini kita dapat menyaksikan kreasi dari beberapa tari tradisional Jogjakarta tersebut.

Ada beberapa macam tarian tradisional yang hingga kini masih dijaga kelestariannya. Dan Anda juga dapat melihat langsung tarian tradisional tersebut dengan Jadwal Tarian yang tersedia di Panggung Perntas Kesenian Tari dan Budaya Yogyakarta

  • > Kesenian Yogyakarta
Pentas Drama dan Lukisan di JOGJA
Yogyakarta selain terkenal dengan kota wisata dan kota pelajar, jogja juga terkenal dengan seni dan budaya. Buktinya banyak  budayawan yang berasal dari jogja atau yang belajar di jogja, di dukung juga dengan adanya sekolah seni di Yogyakarta seperti SMSR dan Juga kampus ISI.

Salah satu seniman seni rupa yang terkenal yaitu Afandi kini nama nya dikenang sebagai nama jalan di salah satu kota Yogyakarta. Selain banyaknya seniman (artist) yang ada di jogja, kota jogja juga sering mengelar festival-festival budaya di beberapa tempat: Pentas Seni Budaya Yogyakarta, Pentas Seni Budaya Sleman, Pentas Seni Budaya Bantul.

Untuk anda yang sedang berwisata jangan sampai terlupakan untuk melihat pertunjukan yang biasanya di gelar oleh pemerintah kota Yogyakarta ini. Orang yang sudah berwisata ke jogja pasti akan kembali lagi karena kota jogja masih meninggalkan begitu banyak kenangan yang membuat anda untuk kembali lagi.