Mall di Jogja, Supermall di jogja, gedung pusat perbelanjaan, plaza di jogja

SEKARANG BANYAK LOH MALL YANG ADA DI YOGYAKARTA , YANG SUKA BERGAYA , CHATTING, CARI WIFI GRATIS, NONGKRONG PAS HUJAN, JALAN- JALAN DENGAN KELUARGA, buka mall biasanya / rata rata jam 10 yaa
INI DAFTAR MALL YAG ADA DI JOGJA :



* Transmart Carrefour Maguwo Jogja

Transmart Jogja

Dibuka mulai 31-03-2017 dengan konsep 4 in 1 ( berbelanja, bersantap, bermain, dan nonton ). Serlain menyuguhkan Brand internasional terkemuka, juga mengedepankan UMKM Yogyakarta sebagai dukungan perkembangan usaha anak bangsa. Buka jam 08.00 - 22.00


* Amplaz ( Ambarukmo Plaza )
Ambarukmo Plaza 
Ambarrukmo adalah kawasan bersejarah di JOGJA, dan pernah menjadi fungsi penting dari Keraton Yogyakarta. Royal AmbarrukmoYogyakarta dibuka kembali pada tahun 2011dan dahulu kala era tahun 70 sampai dengan era 80an pernah hotel termegah di Yogyakarta.
Asal muasal, di abad ke-19, Residence Royal Palace dibangun Raja HB VI pertama kali 1857-1859. Ditujukan sebagai tempat pertemuan dengan Jenderal Gubernur dari Hindia Belanda, dan tempat peristirahatan yanng diperuntukan bagi keluarga kerajaan.
Pada 1895-1897, Raja Hamengku Buwono VII merenovasi istana dan memfungsikan tempat sebagai pertemuan dengan Raja-raja dari Surakarta. Kemudian Istana tersebut berubah menjadi rumah bagi Raja HB VII dan keluarganya (1821-1931) setelah turun tahta.
Royal Ambarrukmo adalah sesuatu yang mempnuyai nilai sejarah dan cerita istimewa pada masa itu, kini, legendaris Royal Ambarrukmo terlahir kembali sebagai tujuan wisata baru di Yogyakarta.
Presiden pertama Indonesia, Ir Soekarno dan Raja Hamengku Buwono IX menggunakan dana perbaikan dari pemerintah Jepang, mendirikan Salah satu hotel mewah di Jogja yang mulai beroperasi tahun 1966 sebagai bagian dari Royal Residence Ambarrukmo Palace.
dan tahun 2006 diresmikanlah Ambarukmo Plaza atau sering dikenal dengan sebutan AmPlaz.
Mall ini terdiri dari 4 lantai.


* Galeria Mall
GALERIA MALL
Galeria Mall merupakan salah satu mall terbesar di Jogja. Mall yang didirikan Tahun 1997 setelah Malioboro mall.
Galeria Mall memiliki 2 akses pintu masuk, di sebelah selatan dan di sebelah timur.
Mall ini terdiri dari 3 lantai dan roof top untuk Canting cafe.



* Malioboro Mall
Malioboro Mall
Seperti namanya, Mall Malioboro berada di jalan malioboro. Mall Pertama kali yang ada di yogyakarta, dan mall ini sering dikunjungi karena berada di pusat kota ( dekat titik nol KM )
ketika pagi dan malam menjadi pujasera dadakan bagi olah ragawan dan turis yang menginap di hotel sekitar malioboro. Karena cukup murah jajanan paginya dan unik menunya. seperti pecel, gudeg, bubur, dll. Mall ini terdiri dari 4 lantai.

* Ramai Mall
RAMAI MALL
Dulunya Ramai Mall adalah toko kecil warga jepang "toko CHIODA yang dibeli oleh Mulyono Tjipta Raharjo dan diberi nama "Tjin Tay Kongsi" pada tahun 1952. kemudian 1957 berubah menjadi CV Toko Ramai dan sejak itu sering disebut Toko Ramai. Kini telah menjadi salah satu mall yang berada di jalan malioboro. ruang parkirnya yang luas menjadi parkir dadakan untuk pengunjung malioboro ketika high season.

* Jogja City Mall ( JCM )
JOGJA CITY MALL
Jogja City Mall dibangun tahun 2013 dengan kesan romawian yang khas dengan pilar pilar tinggi. di bagian dalam didesain dengan ubin kunci, serta railing khas yogyakarta. Mall ini terdiri dari 4 lantai.




* Hartono Mall Jogja ( Mall Panda - dePAN polDA )
HARTONO MALL

Desember 2015 bangunan ini resmi dibuka dan mulai beroperasi untuk umum. dengan kapasitas parkir yang banyak dan ruang tenant yang lebih banyak pula.
Mall ini terdiri dari 4 lantai. CGV blitz , Hypermart, Matahari, Parkson, Ace Hardware, informa yang sementara menjadi daya tariknya.




* Lippo Plaza ( Ex Saphire Square )

Setelah Spahir Square bangkrut dan menjual gedung ini kepada Lippo , Lalu Mall ini berubah nama menjadi Lippo Plaza. Vallet Servis Free untuk para pengunjung Lippo Mall yang menggunakan mobil, Cinemaxxx bisokop, Kampung kuliner serta Matahari yang menjadi daya tariknya.





* Jogja One Park ( Soon )
JOGJA ONE Park

Lokasi Mall ini (rencana / sedang dibangun) berada di sebelah Timur Yogyakarta. bersebelahan dengan Sheraton Hotel.


* JogjaTronik
Jogja Tronik
Mall yang menyediakan berbagai macam gadget elektronik mulai dari Handphone, mp3 player, accesoris komputer, aksesoris camera, tablet, dan lain lain.



* Jogja Sahid J-Walk
JOGJA SAHID J-WALK

Lokasi Mall ini berada di daerah kampus UAJY ( Universitas Atma Jaya Yogyakarta ) di jalan Babarsari. CGV Blitz dan acara hari besar / perayaan yang sekarang menjadi daya tariknya



* Progo

Pusat Perbelanjaan Progo
Dengan usaha awal sebagai toko kelontong yang luasnya hanya 500 m², dalam pekembangannya, kini  Progo telah menjadi toko serba ada yang melayani masyarakat Yogyakarta dalam memenuhi kebutuhannya, mulai dari kebutuhan sehari-hari, perlengkapan rumah tangga, produk pecah belah, peralatan elektronik hingga barang - barang  kerajinan serta kado yang yang cukup lengkap dan didukung dengan variasi produk dagangan yang beraneka ragam. Seiring dengan usianya yang telah mencapai usia 41 tahun, kini Progo kembali hadir dengan Store barunya yang berlokasi di Jl. Suryotomo 29, sekitar 100 m dari Store lama Progo.
Dengan gedung baru yang memiliki 4 lantai (ditambah basement khusus untuk parkir) dan didukung berbagai fasilitas penunjang yang lebih memadai, kini Progo semakin siap untuk melayani masyarakat Yogyakarta sebagai Pusat Perbelanjaan yang lengkap dan memberikan suasana belanja yang nyaman bagi pengunjungnya. Progo Baru yang berlokasi di Jl. Suryotomo No. 29, Yogyakarta, merupakan sudut pertemuan antara 3 jalan, yaitu Jl. Suryotomo, Jl. Taman Budaya dan Jl. Remujung. Wilayah di sekitar lokasi merupakan Pusat Kegiatan Niaga, Pemerintahan, Budaya dan Wisata Kota Yogyakarta, seperti Kawasan Jalan Malioboro, Pasar Beringharjo, Taman Pintar, Taman Budaya dan Gedung Societed.
Selain  berada lokasi yang sangat strategis, tingkat kepadatan penduduk di sekitar Progo merupakan potensi yang  besar dan sangat mendukung bagi pengembangan usaha dan investasi baik bagi Progo maupun bagi Tenant yang bergabung.
Berdasarkan hasil survey yang dilakukan di lokasi Store lama, maka jumlah rata-rata  pengunjung atau konsumen di hari biasa mencapai sekitar 2000 orang per hari dan sekitar 3500 orang per hari di hari libur atau hari besar dari berbagai tingkat dan lapisan konsumen.