Wisata belanja jogja 2


  • SENTRA CD B474KAN

Emang ga bisa dipungkiri, beli asli mahal, klo beli bajakan murah tapi melanggar hak cipta. kl donwnload kadang repot, gampangnya tinggal beli aja cd bajakannya di jalan mataram. dari cd audio, dvd, blue ray ada.

Peta Lokasi - Street View

    batik tulis
    Disini anda bisa melihat proses membatik, membuat batik, praktek membatik, dengan pola pola unik batik. menarik khan?





    Peta Lokasi - Street View



      WISATA TENUN
      Desa wisata Gamplong terletak di Jl. Raya Wates km 14 di barat kota Jogja. Transportasi menuju desa ini cukup mudah. Desa Gamplong menghasilkan kerajinan anyaman yang cukup digemari seperti taplak meja, penutup tudung saji, sampai tas anyaman yang murah. Perajin anyaman Desa Gamplong masih mengandalkan alat tenun tradisional.
      Kerajinan anyaman desa Gamplong terbilang unik, karena aneka anyaman tersebut dibuat dari bahan yang “tidak umum” seperti eceng gondok, lidi kelapa, dan akar wangi. Untuk mendapatkan harga terbaik, silakan menawar agar bisa lebih murah lagi.
      Peta Lokasi - Street View


        telogo putri
        Ada jadah tempe tahu bacem ( burger jogja) , sate kelinci, tongseng kelinci, gulai kelinci, pisang mas, nasi klenyer.




        Peta Lokasi - Street View




        jadah tahu tempe
        Di wisata adem kaliurang terdapat beberapa orang yang menjual burger jawa ( jadah tempe / jadah tahu ). tapi yang mendominasi penjualan adalah Jadah Mbah Carik



        Peta Lokasi - Street View




        • SENTRA KERAJINAN WAYANG KULIT
        Kerajinan wayang kulit
        Selain kerajinan wayang kulit. pucung juga menyediakan berbagai macam kerajinan lain, seperti, kaligrafi, souvenir, hiasan dinding, kap lampu, dll




        Peta Lokasi - Street View



        • YOGYATORIUM KAOS DAGADU
        Salah satu macam oleh- oleh dari jogja, kaos?
        ada yang bilang dagadu jadi kaos untuk cinderamata khas jogja, ga beda dengan joger bali yang menjajakan berbagai macam cinderamata.




        Peta Lokasi - Street View


        • PASAR SEPEDA PUGERAN (GAPPSTA)
        gappsta
        GAPPSTA adalah singkatan dari Gabungan Pedagang Sepeda Bekas Jogjakarta. Sepeda yang dijual di Pasar Pugeran kebanyakan sepeda bekas, tapi jika teliti kita bisa mendapat sepeda bekas yang masih bagus. Harga sepeda yang ditawarkan di pasar sepeda Pugeran bervariasi, dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Sepeda yang harganya mahal tentu saja adalah sepeda yang unik, sepeda antik atau sepeda tua. Semakin tua umur sepeda, harganya semakin mahal. Para pecinta sepeda unik banyak yang berburu sepeda ke pasar ini. Pasar sepeda Pugeran terletak di Jl. MT. Haryono, cukup strategis karena hanya berjarak sekitar 500 meter dari Pojok Benteng Kulon maupun Plengkung Gading.
        Peta Lokasi - Street View
        • SENTRA BINGKAI DAN LUKISAN
        sentra bingkai dan lukisan
        Maen ke jogja ingin seni rupa lukis, karikatur plus dibingkai dan melihat beberapa lukisan disini tempatnya.






        Peta Lokasi - Street View

        • SENTRA KERAJINAN BAMBU
        KERAJINAN BAMBU
        Desa wisata Brajan terletak di Sendangagung Minggir Sleman Yogyakarta. Asal mula desa ini diambil dari nama Kyai Brojo Setiko yang merupakan cikal bakal atau orang yang pertama menetap di desa tersebut. Walaupun Brajan hanya sebuah desa kecil, namun masyarakatnya telah memiliki karya yang tidak hanya dikenal di Indonesia, namun juga telah menembus pasar internasional. Karya yang khas dari desa ini adalah kerajinan bambu.Di desa Brajan sebagai besar penduduknya bermatapencaharian sebagai perajin bambu. Awalnya jenis kerajinan yang dihasilkan tidak banyak jenisnya, hanya berupa besek dan ceting atau tempat nasi. Namun seiring dengan perkembangan jaman kerajinan bambu mengalami deversifikasi hingga saat ini telah menghasilkan lebih dari 110 jenis kerajinan bambu. Kerajinan bambu inilah yang membawa desa Brajan menjadi lebih berkembang dan sampai saat ini diakui sebagai desa wisata. Wisatawan dapat berkunjung untuk mempelajari karya-karya kerajinan dari bambu, sekaligus dapat membeli oleh-oleh hiasan dan kerajinan dari bahan dasar bambu khas desa Brajan.Selain kerajinan dari bambu, Brajan juga memiliki kesenian yang menjadi potensi wisata. Kesenian tersebut antara lain adalah Kuntulan (seni religius Islami). Campursari, Kerawitan, Cokekan, Shalawatan. Dan juga keindahan alam pedesaan yang masih alami dan keramahan masyarakatnya akan menjadi pengalaman tersendiri bagi para wisatawan.
        Peta Lokasi - Street View



        <<     >>